Monday 28 September 2015

[BERBAGI - EBOOK] GIMP BOOK FOR KIDS

Pagi agan-agan sekalian? Masih berbhagia hari ini? Yupz, semoga saja kebahagian tidak membuat agan-agan terlalu lama larut dalam kebungkaman (apa sih?? Nggak jelas!)

Pagi ini Rania ingin membagikan sebuah ebook keren berjudul GIMP BOOK FOR KIDS. Hehe, ini bukan aku lho yang buat. Tadi pagi tiba-tiba ada notif di beranda ada orang yang membagikan ini di grup KPLI. Yah, mumpung ada waktu. . . boleh donk aku bantu mereka buat share ebook ini.

Buat yang belum tahu apa itu GIMP, woh . . . monggo, silakan googling sebentar denga keyword "GIMP adalah", pasti dengan cekatan Pak Dhe Google akan menjawab dengan cukup akurat (kecuali inet agan lemot, Pak Dhe Google nggak bisa cekatan).

Buku ini telah terbit dua jilid. Jilid pertama pengenalan dasar, dan jilid keduanya tentang membuat animasi (format gif) sederhana. Dari segi bahasa dan pemaparan, buku ini cocok buat semua kalangan, tidak berbatas pada judul bukunya semata (for kids). 

Yups, untuk menghormati beliau sang creator buku ini, sengaja aku tidak lampirkan halaman download di sini. Hehehe, biar agan-agan juga mengunjungi webnya melalaui tautan ini. Mohon pengertiannya yah . . . hehe, kan seama penulis open source tidak boleh saling mendominasi (ini versi aku sendiri, hehe). Bukankah di dunia open source kita diajari untuk berbagi? 

Yups, semoga bermanfaat ya gan! Selamat berbahagia.

Bagikan:

0 comments: